Senin, 12 November 2012

33 weeks : Kepala debayi sudah di bawah tapi belum masuk panggul

Selasa, 13 November 2012
Pada saat cek kandungan di minggu 28 kemarin, dokter kandungan saya bilang bahwa kepala janin saya masih diatas alias sungsang. tapi karena ukuran bayi yang relatif masih kecil antara 1,3 - 1,7 kilo. Selama belum 2 kilo kemungkinan berputar ke bawah masih sangat besar. Saran dr. Slamet selama 1 bulan ke depan saya perbanyak nungging, kurangi jalan dinas jauh-jauh (heee,,27 minggu kemarin masih ke Palembang;p) Di usia kandungan ke 33 minggu, saya kontrol lagi ke Klinik Bunda Auni dengan bu bidan Nuning dan hasilnya kepala debayii udah mulai turun. alhamdulillah saya dan suami lega.. walaupun selama 3 minggu kemarin dia cerewet banget gabolehin saya nungging lama-lama karna kasian saya udah keliatan capek dan ngeluh pinggang sakit mulu, hehe tapi kata bu bidan walaupun kepala debayi sudah dibawah dengan beratnya yang udah 2,9 KILO... (wuahhh kamu cepat besar ya nak)posisinya masih menggantung alias belum masuk panggul.. ini karena ada ari-ari di bawah yang masih menghalangi jalannya kepala bayi untuk turun.tapi bu bidan minta saya belum perlu terlalu khawatir. banyak kok bund-bunda lain yang debayi baru masuk panggul saat-saat mau pembukaan..atau kalau mau USG mendetail tentang ari-ari itu saya disaranin untuk ke RSCM.dan saran berikutnya adalah saya harus rajin jalan kaki agar posisi bayi cepet masuk panggul. ya Allah tolong yah kasih jalan buat dede bayi supaya saya bisa lahiran normal T,T Sesungguhnya Engkau yang memberikan anak ini, Engkau yang menetapkan Jalanya dan Engkau pula lah yang akan memudahkan nanti :) maka,, Berilah kami anak yang sempurna, jalan kelahiran yang dimudahkan dan segala kekuatan untuk melahirkan normal ya Allah. amin yarabbal Alamin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar